5 Spot Wisata Pelabuhan Ratu di Sukabumi Paling Populer

5 Spot Wisata Pelabuhan Ratu di Sukabumi Paling Populer

Pelabuhan Ratu merupakan destinasi wisata yang paling terkenal di Sukabumi. Karakteristik yang dimiliki oleh Pelabuhan Ratu adalah tebing terjal dengan ombaknya yang sangat besar. serta berbagai macam panorama pantai yang memikat hari bagi para siapa saja. Untuk bisa sampai di Pelabuhan Ratu, Anda bisa menempuh perjalanan dari Jakarta dengan jarak tempuh sekitar 137 km yang akan memakan waktu 4-5 jam perjalanan, sedangkan apabila Anda beranjak dari Bandung, maka perjalanan yang akan Anda tempuh sejauh 153 km dan mungkin akan memakan waktu lebih dari 6 jam perjalanan. Salah satu yang menjadi unik di kawasan Pelabuhan Ratu adalah cerita mistik mengenai keberadaan

Pesona 7 Tempat Wisata Sukabumi Paling Memikat

Pesona 7 Tempat Wisata Sukabumi Paling Memikat

Keindahan objek wisata di Sukabumi terletak pada wisata alamnya yang menawan. Topografi wilayah Sukabumi berada di dekat kawasan pegunungan, sehingga pemandangannya sangat indah dan memiliki udara yang relatif lebih segar. Kota Sukabumi terletak di kaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango dengan ketinggian mencapai 584 meter dpl dan memiliki suhu maksimum mencapai 29 derajat celcius saja. Untuk bisa sampai di sejumlah tempat wisata Sukabumi, Anda harus menempuh perjalanan setidaknya 120 km jika Anda beranjak dari Jakarta. Sedangkan jika Anda memulai perjalanan dari Bandung, maka untuk sampai di beberapa titik objek wisata Sukabumi, Anda hanya akan menempuh jarak 98 km saja. Selain

Ini 7 Tempat Wisata Garut Paling Populer1

Ini 7 Tempat Wisata Garut Paling Populer

Pesona tempat wisata Garut terkenal dengan alamnya yang sangat indah dan menawan. Di Garut kita bisa menemukan destinasi wisata menarik dan menyenangkan. Untuk bisa sampai di kota Garut, Anda bisa menempuh perjalanan dari Bandung sejauh 60 km. Mungkin banyak diantara Anda yang mengenal kota Garut sebagai kota yang memiliki oleh-oleh khas yakni dodol Garut, memang hal tersebut benar sekali, karena di Garut banyak memproduksi jenang atau dodol Garut tersebut dan Anda bisa membawa pulang sebagai buah tangan setelah berkunjung di tempat wisata Garut ini. Selain terkenal dengan oleh-olehnya yang khas, Garut juga terkenal dengan kerajinannya, terutama untuk kerajinan kulit. kota

Inilah 6 Tempat Wisata di Cirebon Paling Populer

Inilah 6 Tempat Wisata di Cirebon Paling Populer

Cirebon adalah salah satunya kota tertua yang berada di Jawa. Anda dapat mengunjungi tempat wisata kota Cirebon dengan kekayaan historis dan pesona budaya masa lampau. Sebagai salah satu kota tertua di Jawa yang berdiri pada 2 April 1482 saat Sunan Gunung Jati menyatakan bahwa Cirebon lepas dari kerajaan Sunda Pajajaran, Cirebon pernah menjadi pusat peradaban Islam terbesar di Nusantara. Secara geografis wilayah Cirebon berada di jalur sibuk antara Barat dan Timur Jawa, hal inilah yang membuat Cirebon lebih maju perekonomiannya dari pada wilayah yang lainnya, selain itu di Cirebon juga menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik dan sangat sayang apabila

7 Tempat Wisata di Lembang Bandung Terkenal dan Populer

7 Tempat Wisata di Lembang Bandung Terkenal dan Populer

Ada sejumlah wisata di Lembang yang wajib untuk Anda kunjungi, terlebih jika Anda saat ini berwisata di Bandung. Di Lembang Bandung, Anda bisa menikmati berbagai macam tempat wisata menarik, terutama untuk wisata alamnya, karena Lembang terkenal dengan tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan indah disertai dengan udara yang sejuk. Hal ini terjadi karena Lembang sendiri berada di dataran tinggi, sehingga beberapa tempat di Lembang dijadikan sebagai sebuah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jarak tempuh antara pusat kota Bandung dengan tempat wisata Lembang sendiri sangat dekat, namun jika Anda berniat berkunjung ke Lembang, kendaraan Anda harus dalam kondisi prima, karena

Inilah 6 Tempat Wisata di Lombok yang Paling Menawan

Inilah 6 Tempat Wisata di Lombok yang Paling Menawan

​Lombok merupakan kawasan di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik, terutama untuk wisata alam Lombok sangat juaranya. Lombok tidak hanya terkenal di kawasan Indonesia saja, akan tetapi tempat wisata Lombok juga terkenal hingga ke mancanegara, hal tersebut terlihat dari banyaknya wisatawan asing yang datang ke Lombok. Ada banyak sekali tujuan tempat wisata menarik yang terdapat di Lombok, nah jika Anda saat ini berencana untuk berlibur, mungkin bulan depan ataupun tahun depan. Anda bisa berlibur ke Lombok. Mana saja tempat wisata Lombok yang paling menarik dan menawan? Untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut, berikut kami sajikan 6 tempat wisata

7 Tempat Wisata Alam yang Indah di Indonesia

7 Tempat Wisata Alam yang Indah di Indonesia

Negara Indonesia terkenal dengan tempat wisata alamnya yang sangat banyak dan indah, mulai dari Sabang sampai Merauke, tempat wisata alam di Indonesia memiliki karakteristik masing-masing dan berbeda dari negara-negara lainya. Masing-masing tempat wisata alam tersebut menyuguhkan keindahan yang tidak ada duanya. Eksplorasi alam di Indonesia yang sangat beragam ini bahkan sudah terkenal hingga keseluruh dunia, nah bagi Anda yang mungkin pada bulan atau minggu ini berencana untuk pergi berlibur bersama dengan keluarga. pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit rekomendasi tempat wisata alam di Indonesia yang sangat indah dan sayang untuk Anda lewatkan, dimana saja tempat wisata alam

9 Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Anda Kunjungi

9 Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Anda Kunjungi

Yogyakarta menjadi salah satu kota tujuan wisata di Indonesia. Berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengan bagian selatan, Yogyakarta memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik dan sangat sayang untuk Anda lewatkan. Bahkan pernah salah satu destinasi wisata di Jogja dijadikan sebagai keajaiban dunia dan warisan budaya dunia oleh UNESCO. Nah bagi Anda yang sedang berencana liburan, mungkin satu Minggu kedepan ataupun sebulan kedepan. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai tujuan wisata Jogja yang wajib untuk Anda kunjungi, dimana saja tempat wisata Jogja yang wajib dikunjungi itu? untuk mengetahuinya silahkan simak ulasan berikut ini. 1. Candi Prambanan

5-tanda-seorang-pria-menyukai-anda

10 Tanda Seseorang Menyukai Anda

​Setiap rasa cinta pastinya semua orang memilikinya, akan tetapi entah karena apa, mungkin gengsi ataupun takut, seseorang tersebut tidak berani mengungkapkan isi perasaan hati yang sebenarnya kepada kita. Kita sebagai seorang yang dicintai tentunya harus lebih peka terhadap orang tersebut, karena jika kita tidak peka dan tidak mengetahui bahwa sebenarnya dia suka akan tetapi malu, maka betapa hancurnya perasaan orang tersebut jika kita sudah memilih orang lain didepan dia. Namun berbeda jika kita sudah mengetahui tanda bahwa dia suka kepada kita, dengan mengetahui tanda tersebut, maka kita dapat menentukan langkah selanjutnya apakah dia pilihan hati kita, ataukah Anda hanya menganggapnya

9-cara-mudah-mengurangi-konsumsi-gula-agar-tubuh-tidak-gemuk

7 Trik Mudah Mengurangi Gula Agar Tidak Gemuk

​ 7 Trik Mudah Mengurangi Gula Agar Tidak Gemuk – Dalam sehari mungkin kita tidak cukup minum segelas minuman manis, belum lagi ditambah makanan-makanan yang manis seperti puding, kue, coklat dan masih banyak lagi, seakan jika kita tidak makan manis dalam satu hari tubuh terasa tidak bertenaga dan selalu lelah. Dari sebuah penelitian mengungkapkan, dengan mengurangi makanan manis tersebut, akan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita sendiri. semakin cepat Anda mengurangi makanan yang banyak mengandung gula tersebut maka akan semakin baik. Gula memang merupakan sumber kalori terbesar dalam sebuah makanan, akan tetapi jika gula tersebut terdapat banyak di dalam tubuh,

Wisata indonesia – Wakatobi

Hallo sabahat semuanyah. Apa kabar nih? Semoga kalian disana baik-baik saja dan siap untuk berlibur. Jadi kemana kita kali ini? Perjalanan kita selanjutnya masih tetap di daerah Indonesia yang memang punya banyak sekali tempat wisata menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Setelah kita menjelajah Bunaken, danau Toba dan juga Pulau Komodo. Kali ini Miyu akan mengajak kalian untuk mengetahui tempat wisata bahari yang sangat terkenal banget. Tempat ini berada di daerah Sulawesi Tenggara. Hmmm, wisata bahari yang ada di daerah Sulawesi kira-kira apa hayooo. Udah pernah ke Sulawesi belum sih? Hehe. Salah satu wisata air yang sangat diminati oleh turis asing amupun domestik adalah Wakatobi. Wah, denger nama Wakatobi pasti udah pada tahu dong ya kalau tempat ini memang indah banget. Surga dunia yang tak bisa dilewatkan deh pokoknya. Makanya ga jarang nih acara-acara televisi pada ambil lokasi di Wakatobi khususnya acara jalan-jalan atau traveling keliling Indonesia.

birunya laut wakatobi

Kalau melihat liputan Wakatobi di tv pasti dalam hati akan langsung nyeletuk ‘kapan ya bisa kesana?’ bener ga? Haha kita sama dong. Emang tempat ini keren banget deh guys. Kalo gitu yuk langsung aja kita merapat, karna Miyu akan kasih tahu ke kalian semua rahasia Wakatobi. Disana kira-kira ada apa aja ya?

Surga bawah laut Indonesia

Taman Nasional Wakatobi ini berada di daerah kabupaten Wakatobi yang letaknya berada di provinsi Sulawesi Tenggara. Kalo kalian lagi berkunjung ke Sulawesi jangan lewatkan untuk bermain di Wakatobi ya guys. Sayang banget kalo tempat wisata keren ini dilewatkan.

Ibukota dari Wakatobi sendiri bernama Wangi-wangi. Ternyata nih nama Wakatobi diambil dari empat nama pulau yang berada di kabupaten Wakatobi yaitu (Wangiwangi, Kalidupa, Tomia, Binongko) oh bergitu ternyata. Miyu juga baru tahu kalo Wakatobi adalah singkatan nama pulau. Hehe

Di Kepulauan Wakatobi ini memiliki dua musim. Apa hayoo. Ada yang tahu? Musim di Indonesia kan emang ada dua. Musim hujan dan juga musim kemarau. Total area yang ada di Taman Nasional Wakatobi mencapai 1.39 juta hektar. Wiiii luas banget guys. Ga salah kalo kekayaan laut yang ada di daerah ini banyak banget. Mulai dari karang dan juga binatang laut. Dari hasil survey yang telah dilakukan keanekaragamaan dari karang dan juga hayati laut yang ada di tempat ini menempati salah satu posisi prioritas yang paling tinggi dari total konservasi laut yang ada di negara kita tercinta, Indonesia. emang deh ga salah sampe banyak banget turis asing yang datang ke tempat ini hanya untuk melihat bagaimana keindahan alam Indonesia. Terutama wisata lautnya, ciamik banget deh guys.

Sebenarnya sejak tahun 1995 kekayaan serta keindahan dari Taman Nasiona Wakatobi ini telah sampai di telinga para wisatawan mancanegara. Hal ini dikarenakan setelah selesainya ekspedisi Wallacea ayng berasal dari Inggris yang menyebutkan bahwa tempat wisata Wakatobi yang letaknya di Sulawesi Tenggara ini sangat kaya akan spesies koral. Bagaimana tidak? Terdapat 750 spesies koral dari toral 850 spesies koral yang ada di seluruh dunia yang ada di Taman Nasional Wakatobi. WOOOWW banget kan? Bayangkan saja hampir 90% total spesies koral yang ada di dunia berada di Indonesia. ini keren banget. Kekayaan dari biota laut yang ada di kawasan Wakatobi memang tidak lepas dari hamparan terumbu karang yang luas banget di daerah sepanjang perairan yang dilengkapi dengan topografi dari bawah laut yang berwarna warni seperti berbentuk flat, slop, atoll dan drop-off. Selain itu yang menarik dari tempat ini adalah terdapat lebih dari 112 jenis karang, kekayaan ikannya pun juga luar biasa. Terdapat 93 jenis ikan yang ada di tempat ini.

Wisata Indonesia : Wakatobi

Kalian tahu? ada ‘tamu spesial’ setia yang selalu bermain di Wakatobi. Kira-kira siapa ya tamu itu? Ternyata tamu spesial tersebut adalah paus sperma yang lebih dikenal dengna nama Physeter macrocephalus. Kawanan paus ini biasa datang bulan November disaat belahan bumi laut membeku karena pada bulan tersebut perairan Wakatobi relatif hangat. Jadi ga salah kalo kawanan paus tersebut singgah di wakatobi. Kalo kalian pengen liat kawanan paus yang lagi main di sana, kalian harus datang di bulan november ke wakatobinya guys. Hehe